dina's storylineʕ•ᴥ•ʔ

#FANFIksi Refresh Author Stuff buddies

Lingkungan Eksternal Mempengaruhi Kehidupan?

Assalamu'alaikum
saya ingin beropini
dimalam hari ini,yang seharusnya saya tidur,atau seengaknya.. melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi(terusterang pr numpuk wkwk).Akan tetapi saya lebih pengen ngeshare seuatu cerita.
Ya,saya akan menceritakan latar belakang ku.

di SD,saya berada di SD yang 'lumayan' favorite di area saya.Dulu saya sudah sering dicaci maki,dimanfaatin orang,saya kasihan kepada ibu saya.Ibu saya adalah tempat saya mengadu,saya tidak pernah tidak mengadu kalau terjadi sesuatu hal,dan ibu sayalah yang ngebela saya mati-matian padahal memang saya dulu bisa dibilang nakall banget.Nakal bukan kearah negatif bgt ya haha..saya dulu jail banget.Suka cerita ngelantur,pernah dulu saya bercerita kalau ayah saya punya gaji 1T per hari,dan hasilnya apa? kawan-kawan aku pada gak terima,marah,ngebully aku,sampe-sampe aku manggil orang tua loh.biasalah bocil SD,suka gak nerima aka bersumbu pendek dan satunya lagi suka ngadu.Terus,saya pernah bilang saya suka 'wanita' saya cium cium temen saya,terus saya kejer kawan kawan saya.Padahal bemaen aja tuh,saya hanya ingin mencari perhatian:( padahal ibu saya tuh,ibu terperhatian sejagat raya looh.. alhasil saya dikatain "orang gila".Duh,sakit hati sih.Tapi begini-begini,Saya termasuk dalam anak pinter-pinter di SD loh wkwk.dari kelas 1 sampai 4 saya juara 1 kelas terus.Sombong dikit gapapalah ya.Padahal juara diantara orang orang yang memang males wkwkk.DiSD,temen saya setengah ada yang rsepek banget dengan saya karena saya pinter,setengah lagi jengkel dengan saya karena saya konyol banget.

Pada saat SMP,saya masuk diSMP yang gak saya harapin sih,Saya pengen MTS.Udah ranking 4 tes tertulis..eh pas tes wawancara gak lulus:( seongok-ongok apa sih dulu saya pas diwawancarai?:(..Akhirnya saya ikut tes SMP negeri yang gak favorit,dan did u know,saya rangking 2 tes tertulis.Gak percaya banget..Padahal banyak lagi teman saya yang lebih pintar dikelas.Dan FYI,saya masuk dikelas unggulan terus,Aku jail? masih terbilang kental sih..makanya orang juga gerem untuk ngebully aku.Dulu aku suka ngebully orang-orang yang rendah..dan akutuh gengsi banget untuk ngobrol sama anak-anak yang UP.nah anak-anak yang "UP" inilah yang ngebully aku padahal mereka bagian dari geng aku loh..cieelah,ribet amat.Padahal sih,hanya 1 orang yang suka jailin aku,tapi yang lain tuh ngikut-ngikuti juga.Aku dimanfaati,aku dicela karena keongok2an aku,aku dijailin..Dulu pernah jilbabku diover2in teman-teman,dalam hati aku tuh sedih banget digituin..tapi aku tetap sok bahagia.Bedanya sama SD,aku gak manggil ortu lagi..Masa SMP adalah masa yang paling mendingan didalam hidup aku,banyak teman-teman yang cocok dulu sama aku..Jarang galau-galauan karena cinta,Fangirling,Gosip,Pokoknya masih banyak kawan yang pintar-pintar dan gak sumbu pendek.Saya dulu menjadi anak yang rangking terahir terus..gimana enggak? aku suka gak nyambunng sama apa yang dibilang oleh guru,padahal kebanyakan murid-murid didalam kelas akutuh ngerti semua,males baca buku,mau diajarin mama aja baru nyambung.Aku duduk dibelakang,suka banget nutupin hordeng,terus tidur.gak pernah ngerjain pr sendirian aka nyontek teruss,kalau ada latihan soal,aku berani bayar 10.000 kepada teman saya yang pintar untuk mendapatkan jawaban soal itu..Miris sih,ortuku udah susah-susah nyari uang..akunya malah begitu.Tapi,senakal nakal gitu..Aku masih dibilang "takut banget" untuk bolos..wkwk..yah gak komplit ya nakalnya.Pokoknya waktu masa SMP,pikiran yang ada diotak aku tuh hanyalah "SOSMED: BLOGGER,FB,TWITTER,ASK.FM" DAN "JUSTIN BIEBER".

Dan pada suatu hari,ibu saya meninggal.*Seketika nangis nulis ini*.Aku kehilangan mutiaraku,Aku rapuh banget..hancur..Dan akupun bertekat untuk mau menjadi dokter.Gara-gara aku pengen nyembuhin orang yang bernasib sama kayak ibu aku.Walaupun cita-citanya gak kesampaian..ya at least saya jatuh diantara bintang-bintang.Karena pas SMA,aku berubah menjadi orang yang mandiri banget,Aku berusaha banget-banget..Kutu buku,Rajin banget.Pas SMA,saya terapin semua motivasi yag terkeluarkan pada mulut ibu saya..Saya nerapinnya baru pas SMA:(.

Ya..Walaupun saya masuk diSMA Swasta yang gak saya harapkan sama sekali..Waktu saya ingin menjadi orang yang maju..Tetapi situasi tidak mendukung.Banyak guru makan gaji buta..Percaya gak percaya..dari kelas 10 semester sampai kelas 12,Guruku bisa dibilang jarang banget ngajarin kami,hampir kayak gak pernah.Kerjanya lombaa terus,ngejar nama.Kalau gak tuh ngaji,gak seimbang aja sih.Kalau mau ngaji aja terus aku bisa sekolah di pesantren kali.Ya,SMA saya bisa dibilang SMA buruk di kota palembang..Aku dengar sekolah swasta yang agak mahal aja gak becus..apa lagi yang murah meriah ini:) haha..pokoknya..disekolah itu hanya 1 kelas IPA nya.dan waktu sekolah itu pingin bikin kelas ipa 1 lagi,gak kewujud-ujud.Anak muridnya sangat mendukung guru yang ingin makan gaji buta ria.Muridnya ada yang pinter sih,tapi agak pesimis gitu orangnya..gak asik deh pokoknya...duit dipikirin banget..mindset nya..kalo lo gak ada uang,lo gak bisa berkembang.padahal kalau Allah berhendak kan apa yang gak akan terjadi?
Di SMA,98 persen teman temannya bisa dibilang perkumpulan muda mudi termundur dipalembang.Mau berkembang dikatain loh..susah banget pokoknya serba dikatain!.Bisa kalian liat dari seorang dina yang supel jadi orang yang gak pede abis:
Aku inget banget pas keluar dari pintu itu,aku di bilang sama si "F"
F: Sok mewah pakaiannya *sambil menganalisis dari ujung kaki sampai ujung kepalaku*
Literally,aku maungejelasin tamatan temen2 sma aku yang mana dari satu2nya kelas ipa ini:
yg negeri: Unsri fkip 1 orang,d3 1 orang,UIN FE 1 dan FKIP 1 orang,Polsri Teknik 3 org,Poltekpar: 1 orang
dimana hanya unsri yang susah masuknya,yang lain formalitasan aja..alias ceto masuk.
swasta: Poltek Kebidanan,UIGM,Muhammadiyah
yang lain(Kebanyakan): Kerja Mall,Ngeojek,Kerja lain2,Nanggur dan 1 org udah nikah.
Boro-boro kuliah dijawa..masuk ptn sumsel udah alhamdulillah
Gatau banyak aku tentang riwayat temen temen aku yang lainnya.
Pokoknya aku dulu dikelilingi temen tertoxic(suka ngomongi yang gak penting aka suka bikin down orang,ngehasut untuk jadi pesimis),Gak suka belajar.
Di sma ini aku gak pernah ngeliat rangking aku dirapot.karena ya percuma aja..yang "perayu guru2" lah orang yang rangking teratas terus.Akumah bukan perayu bangsat..Gakpeduli banget dulu sama nilai rapot.Dan u know..aku orang rangking 1 UN dikelas..Aku buktiin di UN aja jadilah.
Aku suka iri banget liat kawan-kawan aku..dimana temen sma lah yang paling awet,ada yang traveling bareng,gaul-gaulan bareng.
pokoknya pas sma gak ada kesan sama sekali..
lanjuti nanti

OVJ Roadshow Palembang

SIRUNYO PALEMBANG

Hay wong kito and all <3
Siapa yang kagak kenal OVJ?
ah... gak punya TV tuu
aku tadi bolos digiga demi hanya ngeliatin kondisi n ngeliat wayang2 ovj
patro,andre,sule,desta,nunung etc pada pake baju warna cokelat.
sayangnya,aku gak dapet potoin pada bagian ini disebabkan banyak pengawal...