dina's storylineʕ•ᴥ•ʔ: Debat Tentang Rokok

#FANFIksi Refresh Author Stuff buddies

Debat Tentang Rokok


seperti biasanya gue begadang,sekalian nunggu sahur yah gue ngeblog deh :v oke langsung aja ketopic.kita mulai darimana ya?definisi rokok aja dulu deh.
Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm(bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.-wikipedia
akibat racun rokok :
♀ : racun rokok mengakibatkan impotensi dan melemahnya sperma
♂ : racun rokok antara lain menyebabkan gangguan fertilitas, haid tidak teratur,mempercepat 
menopouse,dan kecacatan pada janin

gue pernah dengar polisi ngomong (saat polisi2 dateng kesekolah gue) bahwa pabrik yang meracuni rakyat akan dihentikan
mungkin ada diantara kalian bertanya2 .pabrik rokok itu meracuni rakyat tetapi kenapa tidak dihentikan?
jawabannya tidak pabrik rokok tidak akan diberhentikan.karena pabrik rokok adalah devisa negara terbesar.jika pemerintah indonesia memberhentikan pabrik rokok,mungkin indonesia akan bangkrut,hutan tembakau terlantarkan.jika terlantarkan terus2an orang luar pasti akan memonopolikan hutan tembakau indonesia.seperti contohnya saja pulau sipadan dan ligitan yang terlantarkan.padahal hasil tambang banyak disitu.mungkin indonesia terlalu kaya akan tambang makanya sipadan dan ligitan ditelantarkan gitu saja.datang malaysia *maaf * yang miskin akan tambang.maka negara yang penduduknya banyak menganut agama islam itu MENCURI pulau sipadan dan ligitan.gimana sih,agamanya aja kebanyakan ISLAM tapi isi hati lo pada jahat2 semua.sorry not sorry yes.mang iya! yegak :p frontal is keren.huahaha ;v;

kaum smokers itu ada kentungannya dan ada kerugiannya.memang telah menjadi hukum alam setiap hal itu ada yang pro dan ada yang kontra.cekibrot;

keuntungan smokers (perokok)
- smokers sering dibilang "si rajin membayar pajak" karena,smokers menambah devisa negara
- telah membantu petani2 tembakau

kerugian smokers
- dia bakalan mati.emang iya sih semua manusia bakalan mati,tapi matinya dengan cara tragis.kayak mati ditangan penyakit kanker,sesak.
- ngotorin polusi udara
- merugikan orang lain.asapnya akan kena ke orang lain yang sering disebut perokok pasif.
- uang pastinya bakalan habis.dan [masih gantung sama orang laen] jika gadikasih uang,otomatis menimbulkan pembentakan kepada orang itu.mending bagi yang sudah bisa ngasilin duit sendiri

seringnya smokers itu dia gak mikirin siapa siapa lagi or MADESU aka MASA DEPAN SURAM.
kalau yang punya anakan dia gak mau lihat anak/istri nya sakit karena kena asapnya/gak mau anaknya niruin dia merokok.kecuali orang tua yang gapunya hati.gak care sama anaknya.atau orang yang sudah tercandu sama rokok tingkat akut.

satu pesan dari gue kepada smokers;
dear smokers jika kau mau membantu orang lain/membantu indonesia teruslah merokok :v tapi jika kau lebih mementingkan personal/keluarga maka berhentilah merokok.if u know what i mean.lol.

satu lagi nih,gue kasih bonus "keuntungan pabrik rokok"
keuntungan pabrik rokok
- as always,nambah devisa negara
- membantu program pemerintah dalam mengurangi jumlah penduduk

gue bukan lebih mojokin dukungan ke smokers yass.haha.gue netral kok tenang aje ;v; gue gangepost tentang kerugian pabrik rokokarena lu semua pasti pade tau kan kerugiannya.kuharap kalian tau.jika tak mari kita bilang astaghfirullah.gue netral.jika semua orang sehat apa fungsi dokter.jika semua orang penyakitan,apa artinya dunia ini jika dihuni oleh orang yang tak berarti hidupnya? intinya semua benar.gue gak berpihakejokowi atau prabowo.karena gue masih bocah ingusan yang berumur lima belas tahun.gatau apa apa tentang politik #eh ngapa langsung nyimbrung ke situ dinn?-_- yaudah deh gue netral sekali lagi gue jelaskan,gue netral.karena gue adalah sebatang manusia yang gaada neutron dan protonnya.
sorry gaje,gue ngantuk,ngepostnya aja gak niatan.ngomongnya pake lo-gue lagi.gawl banget kan gue.padahal awal postnya gue mau ngebijak.eh gatot.bzz =___=
udah dehya..sekian postan gaje saya.
salam buat pipi tembem milik pak prabowo,salam juga sama rambut putih milik pak hatta.salam nomor satu *nyodorin jari telunjuke readers*
tak terlupakan juga.salam baju kotak2 milik pak jokowi dan salam kumis ala charli caplin milik pak jusuf.salam nomer dua!! *tebar jari peace*
eh topiknya melok lagi-_- *diserang readers* *brp langsung click button publimasih* *cabut dari readers* *nyari aman di jamban* *bye*
kg, miss bieber xoxoxoxoxox

Tidak ada komentar: